Rabu 25 Aug 2010 02:36 WIB

Menko Polhukam: Dugaan Keterlibatan Aparat dalam Perampokan di Medan Diselidiki

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Perampokan di Bank CIMB Niaga Medan
Foto: Sindo
Perampokan di Bank CIMB Niaga Medan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menko Polhukam, Djoko Suyanto, menegaskan dugaan keterlibatan aparat dalam kasus perampokan di Bank CIMB Niaga Cabang Medan akan terus diselidiki. Kepolisian saat ini sedang mengejar pelaku dan otak dari perampokan itu.

Informasi dari salah satu pelaku yang ditangkap bisa diketahui dari mana senjata untuk perampokan itu berasal. ''Ini masih diselidiki, kita kan belum tahu. Ada indikasi salah satu (pelaku) ditangkap, nanti bisa diselusuri dari mana keberadaan senjata,'' kata Djoko sebelum mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Selasa (24/8).

Dia mengatakan, senjata ilegal tidak boleh beredar di masyarakat. ''Kepolisan sudah menyampaikan kepada saya akan melaksanakan pengusutan semua tindakan-tindakan kejahatan perampokan yang akhir-akhir ini marak. Jadi pengusutan, pengejaran saya kira akan dilaksanakan sangat serius. Di beberapa tempat sudah ada. Kita tunggu saja antisipasi dengan gerakan-gerakan menangkap pelaku-pelaku itu segera dilaksanakan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement