Kamis 19 Aug 2010 02:11 WIB

BAZIS DKI Jakarta Siapkan Beasiswa untuk Ribuan Siswa

Rep: Mg1/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Bidang Pengumpulan Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (BAZIS) DKI Jakarta, Jumhana, menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan beasiswa yang diperuntukkan bagi 4000 anak tingkat SLTA dan Mahasiswa. Beasiswa itu akan dibagi dua, 2500 untuk mahasiswa dan 1500 untuk kaum dhuafa.

"Rencananya beasiswa ini akan dibagikan 24 Agustus di JCC," ujar Jumhana yang ditemui usai seminar di Kementrian Agama RI, Rabu (18/8). Beasiswa tersebut, menurut Jumhana berjumlah Rp. 22 milyar.

Dana tersebut diperoleh dari zakat mal para pengusaha juga pejabat. Jumhana menuturkan, bagi siapa pun yang memiliki anak asuh atau anak didik yang kurang mampu atau bahkan menunggak biaya pendidikan, BAZIS akan melayani. "Silahkan diajukan. Kami akan memproses," katanya.

Pelayanan biaya pendidikan anak kurang mampu, kata Jumhana, merupakan salah satu peran lembaga yang ia naungi selama 32 tahun. "Kami sangat konsen dengan pendidikan," ujarnya.

Jumhana berharap dengan beasiswa ini, semakin sedikit anak-anak yang kesulitan memperoleh pendidikan. "Semua berhak mendapat pendidikan, termasuk anak kurang mampu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement