Rabu 18 Aug 2010 07:09 WIB

PAN Rombak Jajaran Pimpinan Fraksi di DPR

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Tjatut Sapto Edi
Tjatut Sapto Edi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, membenarkan informasi adanya perombakan pimpinan Fraksi PAN di DPR. Menurut Taufik, rotasi kepemimpinan di Fraksi PAN menindaklanjuti surat dari DPP PAN.

''Kemarin (16/8), fraksi melaksanakan evaluasi kinerja menindaklanjuti surat dari DPP PAN,'' kata Taufik, lewat pesan singkatnya, Selasa (17/8).

Taufik menerangkan, evaluasi kinerja fraksi merupakan agenda rutin setiap tahun yang diatur dalam pedoman organisasi hubunga antara fraksi dan partai. Fraksi, terang Taufik, adalah kepanjangan tangan dari partai.

Menrut Taufik, dalam evaluasi kinerja ini, tiap anggota fraks dapat mengajukan calon ketua fraksi dan calon sekretaris fraksi sebanyak-banyaknya tigak orang. Ada tiga nama yang diajukan Fraksi PAN menggantikan Asman Abnur, yakni Tjatur Sapto Edi, Ahmad Rubai, dan Hakam Naja.

 

Berdasarkan pemungutan suara di fraksi, Tjatur Sapto Edi, menjadi calon paling kuat untuk menggantikan posisi Asman. Selain pergantian Ketua Fraksi, posisi Sekretaris Fraksi juga akan dipertimbangkan untuk dirotasi. Nama-nama kader PAN seperti Teguh Juwarno dan Andi Azhar mengisi bursa untuk menggantikan Viva Yoga Mauladi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement