Jumat 13 Aug 2010 03:42 WIB

Penyelesaian Terorisme Hendaknya bukan untuk Kepentingan Asing

Rep: Rahmat Santosa B/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum International Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi menegaskan bahwa hendaknya permasalahan terorisme diselesaikan secara Indonesia dan bukan secara Amerika.

''Jadi sebaiknya berdasarkan kepentingan dan budaya Indonesia, bukan berdasarkan kepentingan Amerika,'' ujar Kiai Hasyim usai menerima Menlu Marty Natalegawa di Kantor ICIS, Jakarta Kamis (12/8).

Lebih lanjut Kiai Hasyim mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah secepatnya  dilakukan pembuktian oleh aparat kepolisian. Terkait ditangkapnya Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. ''Harus secepatnya dibuktikan. Jangan sampai ada ruang kosong dan mengambang, sehingga bisa 'masuk angin' dan ini akan menimbulkan radikalisme,'' jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menlu Marty Natalegawa menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan serta peran serta ICIS di dunia internasional belakangan ini. ''Kami menyambut baik dan intinya kami menjalin kerja sama untuk menampilkan Indonesia secara positif di dunia internasional,'' katanya.

 

Menurut Marty, Indonesia memiliki sejumlah aset yang luar biasa. Antara lain Islam yang moderat serta modernitas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement