Jumat 13 Aug 2010 02:37 WIB

Presiden Tinjau Persiapan Peringatan Hari Kemerdekaan

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan terhadap persiapan teknis peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Kepresidenan, Kamis (12/8). Tidak hanya melihat persiapan teknis, presiden juga memastikan persiapan naskah pidato dalam sidang Paripurna DPR dan DPD pada Senin (16/8).

 

"Presiden memastikan persiapan perayaan kemerdekaan, hari ini melihat persiapan-persiapan acara," kata Juru Bicara Kepresiden, Julian A Pasha, Kamis. Dalam satu pekan ini, Istana Kepresidenan sedang mempersiapkan infrastruktur untuk pelaksanaan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan.

 

Peringatan Hari Kemerdekaan tidak hanya diisi oleh upacara penaikan dan penurunan bendera pada Selasa (17/8) saja, namun banyak agenda kegiatan lain yang terkait dengan peringatan Hari Kemerdekaan. Agenda kegiatan itu berlangsung selama 7-8 hari yang dimulai pada Kamis (11/8).

 

Berdasarkan pantuan, pembangunan infrastruktur untuk upacara kemerdekaan pada Selasa (17/8) sudah hampir rampung. Tepat di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, sudah berdiri panggung tempat duduk terbuat dari kayu yang akan diiisi oleh para undangan. Fasilitas serupa dibangun di beberapa titik di dalam kompleks Istana Kepresidenan, termasuk tenda berukuran besar di lapangan yang terletak di antara Istana Merdeka dan Istana Negara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement