Kamis 12 Aug 2010 23:42 WIB

Istana Sibuk Siapkan Peringatan Kemerdekaan

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Istana Merdeka berbenah, ilustrasi
Istana Merdeka berbenah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dalam satu pekan terakhir, Istana Kepresidenan sibuk melakukan persiapan rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-65. Acara tersebut tidak hanya diisi dengan upacara penaikan dan penurunan bendara saja, namun menjadi satu rangkaian acara selama 7-8 hari yang dimulai pada Kamis (12/8) ini.

''Rangkaian kegiatan besok (Jumat, 13/8), ada pemberian tanda jasa oleh Presiden,'' kata juru bicara Presiden, Julian A Pasha, di Jakarta, Kamis (12/8).

Julian menambahkan, rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan pada 2010 ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan pantuan, pembangunan infrastruktur untuk upacara kemerdekaan pada Selasa (17/8) sudah hampir rampung. Tepat di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, sudah berdiri panggung tempat duduk terbuat dari kayu yang akan diiisi oleh para undangan.

Fasilitas serupa dibangun di beberapa titik di dalam kompleks Istana Kepresidenan, termasuk tenda berukuran besar di lapangan yang terletak di antara Istana Merdeka dan Istana Negara. Pernak-pernik bendera merah putih sudah menghiasi gedung-gedung yang ada di Istana Kepresidenan, seperti Istana Merdeka, Istana Negara, Wisma Negara, Kantor Presiden, Bina Graha, dan Sekretariat Negara. Pengerjaan persiapan acara itu dilakukan oleh puluhan pekerja yang dibawa dari luar Istana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement