Sabtu 31 Jul 2010 03:56 WIB

DPR Usul Bentuk Tim Gabungan Usut Rekening Perwira Polri

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Komisi III DPR, Saan Mustofa, menyusulkan segera dibentuk tim gabungan untuk mengusut kasus rekening perwira tinggi polisi. ''Saya usulkan segera bentuk tim gabungan untuk penelusuran rekening gendut perwira Polri ini,'' cetusnya di Gedung DPR Senayan Jakarta, Jumat (30/7).

Politikus dari Fraksi Partai Demokrat ini menyatakan, dengan tim gabungan maka tim akan bisa bekerja objektif dan masyarakat bisa mempercayainya. Menurutnya, jika penanganan kasua rekening mencurigakan milik perwira Polri tersebut dilakukan sendiri oleh pihak Polri maka masyarakat akan sulit mempercayainya.

Selama ini, tambahnya, masyarakat skeptis jika penanganan masyaralah tersebut dilakukan oleh Polri sendiri. ''Tim gabungan itu terdiri dari Polri, kejaksaan dan PPATK, sehingga apapun temuannya akan bisa ditanggapi positif oleh masyarakat,'' imbuhnya.

Dengan tim gabungan tersebut, kata Saan, penelusuran juga bisa lebih objektif. Hal tersebut, juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Saan menjelaskan bahwa Komisi III telah memanggil Kapolri dan PPATK untuk menjelaskan soal rekening tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement