Kamis 29 Jul 2010 03:49 WIB

Mendagri Segara Kirim Surat Edaran Sosialiasi Tabung Gas

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi segera mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala daerah terkait dengan pelibatan aparat kelurahan dan kecamatan dalam sosialiasi penggunaan tabung gas yang baik. Hal itu untuk mendukung rencana sosialisasi tabung gas secara door to door kepada masyarakat.

"Iya, itu nanti ke daerah diedarkan ya supaya didukung oleh para gubernur, bupati, dan walikota, termasuk seperti PKK. Secepatnya. PKK utamanya. PKK itu terutama kelompok-kelompok. PKK itu 70 ribu di desa," ujar Gamawan usai mengikuti rapat antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Dewan Pertimbangan Presiden di Kantor Presiden, Rabu (28/7).

Gamawan mengatakan, PKK merupakan unit yang bisa dimanfaatkan untuk sosialiasi penggunaan tabung gas yang baik. "Lebih dari 70 ribu sekarang di kelurahan itu unit yang bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Kesra untuk disosialisasikan bagaimana penggunaan tabung gas yang baik itu," kata dia.

Sosialiasi secara door to door itu memang digagas oleh Kemenko Kesra. "Saya kira harus penyuluhan yang lebih arif yang lebih intens untuk door to door. Ini memerlukan kerjasama antarkementerian, terutama Kementerian Dalam Negeri di samping Pertamina dan Kementerian Perindustrian," kata Menko Kesra Agung Laksono dalam kesempatan sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement