Sabtu 24 Jul 2010 00:50 WIB

Pansel KPK Masih Butuh Masukan Masyarakat

Rep: Indah Wulandari/ Red: Endro Yuwanto
KPK
KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK masih menunggu tanggapan masyarakat hingga seleksi pembuatan makalah berlangsung pada 28 Juli mendatang. Masukan masyarakat akan menjadi opini tambahan tentang profil pendaftar.

"Kami masih menunggu tanggapan masyarakat hingga 28 Juli ada seleksi paper, setelah itu ada pengumuman lulus makalah," ujar Sekretaris Pansel KPK, Achmad Ubbe,Jumat (23/7).

Lebih lanjut, Ubbe menerangkan, teknis uji makalah nanti akan dilaksanakan tes melalui penulisan makalah kompetensi. Lokasi pengujian nantinya akan dilaksanakan di Gedung Kemenkum HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Pansel, imbuh dia, membatasi waktu ujian ini hingga empat jam. Atau sejak pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Ubbe menambahkan, peserta ujian diperbolehkan untuk membawa berbagai referensi bagi makalah mereka. Tema makalahnya terkait bahasan korupsi. Selain itu, Pansel memperbolehkan peserta untuk menulis tangan. Namun bisa juga membawa laptop yang diperiksa isi filenya terlebih dulu.

Nama peserta juga akan diganti dengan nomor untuk merahasiakan identitas. Serta para penilai makalah pun berasal dari kalangan akademisi untuk menjaga independensi seleksi. "Pansel bekerja sama dengan kampus-kampus," tegas Ubbe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement