Rabu 21 Jul 2010 04:50 WIB

Jubir Presiden: Minta Bantuan tak Harus ke Istana

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juru Bicara Presiden Julian A Pasha menegaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah tak harus mendatangi Istana Negara, namun cukup diselesaikan di level pemerintahan yang terdekat. Meski semua warga negara berhak untuk datang ke Istana, tetap harus ada prosedur yang harus dilalui.

Julian menyampaikan hal itu menanggapi adanya seorang ibu dan anaknya yang hendak bertemu Presiden pada Senin (19/7) karena menjadi korban ledakan gas elpiji. "Yang selalu Bapak Presiden ingatkan, setiap ada hal-hal yang sifatnya mungkin apakah itu korban seperti korban tabung gas agar ditangani dengan baik di level yang lebih dekat," kata Julian di Kantor Presiden, Selasa (20/7).

Julian mencontohkan, jika masyarakat di daerah Jawa Timur yang menjadi korban ledakan gas dan merasa membutuhkan bantuan pemerintah, tentu bisa menghubungi terlebih dahulu pemda setempat atau hal-hal terkait dengan migas yang ada disana. "Sehingga, tidak serta merta datang, ini sangat memprihatinkan Presiden tentu menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada kedua korban," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement