Sabtu 10 Jul 2010 01:56 WIB

KPK Diragukan Serius Usut Rekening Mencurigakan Milik Perwira Polri

Rep: Indah Wulandari/ Red: Budi Raharjo
Teten Masduki
Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diragunakan serius mengusut rekening mencurigakan milik perwira Polri. Meski lembaga anti korupsi itu mengaku sudah membentuk tim penyelidik, tapi KPK dinilai bakal takut mengusut kasus tersebut.

''Kita khawatir KPK tidak berani, ini harus jadi prioritas KPK,'' ujar Sekjen Transparency International Indonesia (TII), Teten Masduki, usai bertemu KPK di Jakarta, Jumat (9/7).

Teten bersama aktivis LSM lainnya yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan mendesak KPK untuk bertindak cepat menyelidiki kasus rekening mencurigakan tersebut. Mereka diterima Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Handoyo Sudradjat.

Teten juga meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyon bersungguh-sungguh dalam reformasi birokrasi dan memberantas korupsi. Caranya, Presiden bisa meminta pada perwira yang diduga memiliki rekening gemuk itu untuk ditelusuri. ''Saya kira hambatan KPK karena tidak bisa memeriksa rekening pada Polri itu,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement