Rabu 07 Jul 2010 04:52 WIB

Din Enggan Komentar Soal Calon Ketum Muhammadiyah

Rep: Yulianingsih / Red: Endro Yuwanto
Din Syamsuddin
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Prof Dr Din Syamsuddin tidak mau berkomentar atas perolehan suaranya yang cukup tinggi dalam pemilihan 13 anggota PP Muhammadiyah periode 2010-2015. Menurutnya, tidak saatnya berkomentar karena hasil pemilihan tersebut belum ditetapkan.

"Baru akan ditetapkan Rabu besok. Jadi Tunggu dululah," ujar Din saat ditemui, Selasa (6/7).

Begitupula saat ditanya tentang pemilihan Ketum PP MUhammadiyah dan kesediaannya menjadi Ketum lagi, Din syamsuddin hanya menjawab "Nanti dululah," katanya.

Berbeda dengan Din, salah satu anggota PP Muhammadiyah terpilih Goodwil Zubir mengatakan, siap jika diberikan amanah untuk menjadi Ketum PP Muhammadiyah. Menurutnya, amanah harus dijalankan.

Zubir mengakui, pemilihan Ketum PP Muhammadiyah memang dilakukan dalam sidang yang diikuti 13 anggota PP terpilih. Menurutnya, tidak ada ketentuan dalam Muhammadiyah jika suara terbanyak yang harus menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Agung Danarto, salah satu anggota terpilih juga mengatakan, menyerahkan pemilihan Ketum PP Muhammadiyah tersebut dalam sidang yang dilakukan 13 anggota terpilih usai penetapan, Rabu besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement