Rabu 30 Jun 2010 08:45 WIB

Golkar Belum Berikan Tindakan Tegas Anggota Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan saat ini hanya bisa memberikan pencerahan kepada anggota Partai Golkar yang menjadi anggota Nasional Demokrat (Nasdem) dan tidak bisa memberikan tindakan tegas. "Nasdem bukanlah produk partai Golkar. Jadi saat ini tugas kami hanyalah memberikan penjelasan kepada kader bahwa Nasdem berbeda dengan ormas (Organisasi massa) Underbow Golkar lainnya seperti SOKSI, MKGR dan Kosgoro karena mereka pendiri Golkar," katanya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, Nasdem didirikan setelah musyawarah nasional Partai Golkar VIII di Riau, dimana pendirinya adalah calon ketua umum partai Golkar yang tidak terpilih dalam munas tersebut. "Hal ini tentu ada unsur politiknya," kata Idrus.

Hingga kini pihaknya tidak bisa memberikan tindakan tegas terhadap anggota partai Golkar yang masuk dalam ormas tersebut.  Ia menambahkan, pernyataan keras yang diberikan kepada Nasdem tersebut karena adanya indikasi ormas ini menjadi partai politik.

Idrus juga membantah anggapan bahwa Partai Golkar khawatir dengan munculnya Nasdem tersebut. "Tidak, Nasdem bukan faktor penentu," katanya.

Sebelumnya Idrus memberikan pernyataan keras kepada para anggota Partai Golkar yang menjadi anggota Nasional Demokrat. Idrus meminta agar para kader Golkar yang menjadi anggota Nasdem keluar dari ormas tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono sebelum ini mengungkapkan bahwa tidak ada kepanikan dan kekhawatiran dalam tubuh Golkar.  "Penegasan Sekjen Idrus Marham soal Nasdem yang disampaikan beberapa waktu lalu itu sama sekali tidak mencerminkan kekhawatiran partai atas eksistensi ormas tersebut," katanya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement