Rabu 23 Jun 2010 03:13 WIB

Din Janjikan Muktamar Muhammadiyah Bersih Politik Uang

Rep: asan haji/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN – Muktamar Muhammadiyah yang akan berlangsung di Yogjakarta mulai 3-8 Juli 2010 nanti dijamin bersih dari interik, ghibah, fitnah dan suap menyuap.

Jaminan tersebut diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin saat memberikan ceramah dalam Tabligh Akbar di Komplek Klinik Rawat Inap Islam Aisyiyah Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (22/6).

‘’Insya Allah Muktamar Muhammadiyah di Yogja nanti bersih dari suap-menyuap, intrik, ghibah dan fitnah. Meski begitu, bukan berarti akan bersih dari seluruh godaan materil. Mungkin saja itu bakal ada godaan. Tapi, insyaa Allah semuanya sudah siap,’’ kata Din Syamsuddin.

Kesiapan itu dikatakan Din Syamsuddin, tidak hanya dari materi muktamar yang akan membahas soal fatsun politik, revitalisasi cabang dan ranting Muhammadiyah serta sikap Muhammadiyah terhadap isu-isu strategis yang berkembang. Termausk juga sikap Muhammadiyah terhaap pemerintah.

Sedangkan menyangkut kesiapan pelaksanaan, dikatakan Din Syamsuddin bahwa panitia dan semua elemen masyarakat sudah tidak ada masalah. Seluruh hotel, wisma dan penginapan bagi utusan dan penggembira sudah tersedia.

Karena itu, dia berkeyakinan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Yogjakarta ini akan berlangsung meriah dan bersih dari ghibah, fitnah dan intrik serta suap. ‘’Insya Allah semua bersih,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement