Selasa 22 Jun 2010 03:19 WIB

Penumpang Melonjak, PT KAI Tambah Gerbong

Rep: Joko Suceno/ Red: Siwi Tri Puji B
ilustrasi
Foto: Republika
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), memprediksi jumlah penumpang akan mengalami lonjakan saat liburan sekolah yang dimulai pekan depan. Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang tersebut, PT KAI Daops II Bandung menambah jumlah rangkaian kereta dari Bandung dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. ’’Kita antisipasi melonjaknya penumpang dengan menambah jumlah rangkaian,’’kata Kepala Humas Daops II Bandung, Bambang S Prayitno, kepada para wartawan, senin (21/6).

Bambang mengatakan, pada musim liburan sekolah biasanya jumlah penumpang mengalami lonjakan. Pemesanan tiket, kata dia, juga akan mengalami peningkatan beberapa hari sebelum libur sekolah. Ia mengimbau kepada calon penumpang kereta api untuk jauh-jauh hari memesan tiket untuk liburan sekolah. ’’Ini momen tahunan dan selalu padat pada liburan sekolah,’’ujarnya.

Dari hasil pantauan Republika di Bandung, selain kereta api, kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang juga akan dialami terminal bus antar kota. Dari pantauan di Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang, jumlah penumpang belum mengalami peningkatan. Namun kata Hadiman, seorang petugas loket sebuah perusahaan bus, jumlah pemesanan tiket mulai Senin terlihat meningkat. ’’Umumnya ke arah Jakarta dan Sumatera,’’kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement