Kamis 17 Jun 2010 23:12 WIB

Halim Alamsyah Dilantik Jadi Deputi Gubernur BI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Halim Alamsyah dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia oleh Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa, Kamis (16/6). Halim yang sebelumnya menjabat Direktur Penelitian dan Pengaturan Perbankan ini menggantikan posisi Deputi Gubernur BI, Siti Chalimah Fadjriah, yang berakhir 9 Juni 2010.

Dalam pengambilan sumpah jabatan hadir sejumlah pejabat di antaranya Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Pejabat sementara (Pjs) Gubernur BI Darmin Nasution dan segenap jajaran pejabat bank sentral lainnya.

Halim dilantik menjadi deputi gubernur BI setelah memenangkan voting di Komisi XI DPR RI pada 10 Mei 2010. Dalam pemberitaan sebelumnya, voting tertutup untu pemilihan dilakukan setelah DPR RI tidak mencapai kesepakatan.

Voting yang diikuti 53 anggota Komisi XI dengan hasil 29 suara dikumpulkan Halim Alamsyah, Krisna Wijaya 24 suara dan Perry Warjiyo tidak mendapatkan suara. "Fit and proper test" ketiga calon deputi gubernur BI ini telah dilakukan pada Rabu (5/5). Ketiga calon diuji oleh anggota Komisi XI DPR RI secara bergiliran, mulai dari Perry Warjiyo, dilanjutkan Halim Alamsyah dan Krishna Wijaya terakhir.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement