Jumat 11 Jun 2010 03:55 WIB

Menko Perekonomian Ultimatum Pegawai yang 'Gila' Bola

Rep: thr/ Red: Krisman Purwoko
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perhelatan sepakbola dunia yang akan dibuka mulai besok 11 Juni hingga 11 Juli diperkirakan menyedot perhatian publik cukup besar. Tak ayal hal itu dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja pegawai selama berlangsungnya Piala Dunia.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta kepada seluruh pegawai supaya tetap dapat menjaga kinerjanya sepanjang Piala Dunia berlangsung. Jangan sampai Piala Dunia mengganggu pelayanan kepada mayarakat. "Sehiruk pikuknya apapun pertandingan sepakbola, jam kerja harus tetap on time," ujarnya di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (10/6).

Sebagaimana diketahui sebagian besar pertandingan Piala Dunia disiarkan pada malam hari. Ada yang berlangsung pada pukul 22.00 WIB, atau sampai dengan dini hari. Hal inilah yang dikhawatirkan membuat para pegawai datang terlambat.

Dalam perhelatan piala dunia, mantan Mensesneg itu mengaku lebih menjagokan Brasil sebagai pemenangnya. Meskipun, menurut dia, sisi pertahanan negara samba itu tidak terlalu bagus. "Brasil itu terlalu banyak strikernya," ucap dia.

Adapun Portugal dengan pemain terbaik dunia seperi Christiano Ronaldo masih cukup sulit menembus negara-negara besar. "Dia itu meski jago tapi akan sulit berkembang, karena tidak ada yang menyuplai Bola," terang Hatta yang tak menolak jika seandainya dimintakan jadi komentator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement