Sabtu 05 Jun 2010 05:54 WIB

Anas tak Ingin Egois Susun Kepengurusan Demokrat

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Anas Urbaningrum
Foto: Pandega/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat yang baru terpilih, Anas Urbaningrum, tak ingin seorang diri menyusun 'kabinet'-nya untuk lima tahun ke depan. Anas mengajak mantan pesaingnya di kongres lalu, Marzuki Alie, untuk bersama-sama menyusun kepengurusan DPP Demokrat.

Marzuki mengaku sudah diminta masukan oleh Anas untuk penyusunan kepengurusan 2010-2015 tersebut. Dia mengaku sudah dihubungi langsung oleh Anas. ''Saya sudah diminta nama-nama, tapi saya belum mengumpulkan data,'' ungkap Marzuki, di gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/6).

Meski belum menentukan nama-nama yang akan disodorkan ke Anas, Marzuki akan mengusulkan banyak nama untuk duduk di jajaran DPP. Dia tidak mengakhawatirkan kepengurusan partainya ke depan. Menurutnya, sejak proses suksesi dirinya dengan Anas telah membuat komitmen dalam konsep pembangunan partai ke depan.

Marzuki memberi petunjuk, Anas akan menerapkan mekanisme regenerasi dengan menempatkan figur muda dalam kepengurusan DPP. Namun figur muda, lanjut Marzuki, tetap diprioritaskan yang memiliki kapabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement