Selasa 01 Jun 2010 22:40 WIB

Megawati Akhirnya Mau 'Bertemu' Presiden SBY

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Ibu Negara bersalaman dengan Megawati disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat  peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta
Foto: Widodo S Jusuf/Antara
Ibu Negara bersalaman dengan Megawati disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan presiden Megawati Soekarnoputri akhirnya mau menghadiri sebuah acara yang dihadiri pula oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Putri proklamator Sukarno itu bersedia memenuhi undangan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam acara memperingati pidato Bung Karno pada Hari Pancasila di Gedung MPR, Jakarta, Selasa (1/6).

Megawati yang didampingi mantan sekjen PDIP yang juga Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, datang sekitar pukul 09.30 WIB di Gedung Pustaka Loka Nusantara IV Kompleks MPR/DPR Senayan Jakarta. Dalam acara tersebut, MPR mengundang para mantan presiden dan wakil presiden. Selain Megawati, sudah nampak hadir mantan wapres Jusuf Kalla, Try Sutrisno, dan Hamzah Haz. Wapres Boediono juga sudah terlihat hadir.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dan akan menyampaikan pidato di acara tersebut. Berdasarkan jadwal dari Humas MPR menyebutkan Presiden akan menyampaikan pidatonya setelah pidato Ketua MPR, Taufiq Kiemas. Selama ini, Megawati selalu mengelak untuk menghadiri undangan kenegaraan yang juga dihadiri Presiden SBY.

Bahkan, dalam peringatan detik-detik proklamasi yang digelar di Istana Merdeka setiap 17 Agustus, Ketua Umum DPP PDIP itu tak pernah bersedia memenuhi undangan Presiden SBY. Dalam pelantikan SBY sebagai Presiden di Gedung MPR/DPR pun, Mega tak berkenan menghadirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement