Kamis 27 May 2010 08:19 WIB

SBY Bertemu PM Norwegia

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu sore waktu Oslo, bertemu dengan Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Hagestuen Goverment Guest House tersebut, kedua pemimpin membicarakan mengenai peningkatan hubungan bilateral kedua negara khususnya kerja sama di bidang kehutanan.

Pertemuan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Pertemuan selama 30 menit itu diakhiri dengan penandatanganan Letter of Intent (LOI) mengenai kerja sama kedua negara di bidang kehutanan.

LOI ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dan Menteri Lingkungan Hidup dan Pembangunan Internasional Norwegia Erik Solheim.

Sementara itu Presiden Yudhoyono dan PM Stoltenberg menyaksikan penandatangan tersebut. Sebelumnya dalam perjalanan menuju Oslo, Kepala Negara mengatakan bahwa Indonesia sangat serius dalam menjaga hutan tropis sebagai salah satu paru-paru dunia. Karena itu Presiden mengajak semua pihak di dalam negeri bersama-sama mencapai tujuan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement