Kamis 27 May 2010 06:27 WIB

Anas Jadi Teladan Partai Lain

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Anas Urbaningrum
Foto: Pandega/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diyakini akan ikut mempengaruhi partai lain dalam menentukan pimpinan partainya. Figur Anas sebagai tokoh muda menjadi standard baru dalam strategi menghadapi Pemilu 2014.

''Terpilihnya Anas sedikit banyak akan mempengaruhi (Munas PKS),'' kata Ketua DPP, Mahfudz Siddiq, di gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/5).

Mahfudz menyadari, terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 sebagai bagian strategi Partai Demokrat menjaring pemilih muda dalam pemilu 2014. Terpilihnya Anas, lanjutnya, menjadi penegasan tren pemimpin muda dalam partai politik. ''Ya nanti kita lihat saja seperti apa konstelasinya,'' ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, juga meyakini strategi menjaring pemilih pemula dengan memilih Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Terpilihnya Anas, menurutnya, sebagai momentum bagus  buat Partai Demokrat untuk menghadapi pemilu mendatang. Namun, dia menegaskan, Golkar tidak risau dengan strategi tersebut. ''Gollkar sejak semula sudah punya strategi sendiri untuk menjaring pemilih pemula,'' kilahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement