Kamis 27 May 2010 03:31 WIB

PBNU Sambut Kemenangan Anas

Rep: Rahmat Santosa Basarah/ Red: Budi Raharjo
Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj
Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum PBNU, KH Said Aqiel Siradj, mengungkapkan kegembiraan atas terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Anas merupakan mantu cucu dari mantan rais aam PBNU, KH Ali Maksum, dari pesantren Krapyak Yogyakarta.

''Kami mengucapkan selamat pada Mas Anas Urbaningrum, saya bersyukur karena bagaimanapun anas adalah mantu cucu dari mantan rais aam PBNU, semoga memimpin Demokrat dengan sukses dan bermanfaat,'' ujarnya di Jakarta, Rabu (26/5).

Dia berharap kader-kader NU lain dapat menduduki posisi strategis dalam pemerintahan dan masyarakat seperti menjadi presiden, gubernur, walikota, camat, pemimpin parpol, dan lainnya. ''Posisi tersebut tidak dilarang asal tidak ada perangkapan jabatan dengan pengurus harian di NU. Silahkan direbut jabatan politik, sehingga semuanya dipimpin oleh orang NU, NU sebagai akidah dari Islam moderat,'' serunya.

Said Aqiel juga berharap Anas dapat memimpin partai sesuai dengan idealisme yang dimilikinya sejak mahasiswa dan menjadi aktifis pergerakan. ''Dulu ketika menjadi aktifis, cita-citanya pasti demi rakyat kecil, demi bangsa, inilah yang harus terus diperjuangkan,'' pintanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement