Kamis 27 May 2010 01:46 WIB

ATM Dibobol, Ratusan Juta Rupiah Lenyap

Rep: c31/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA) di Bogor, Jawa Barat, dibobol kawanan perampok, Rabu (26/5) dini hari. Uang ratusan jutaan rupiah di dalamnya lenyap.

Diduga, saat kawanan perampok membobol mesin ATM di Jalan Bogor Baru, Tegal Gundil, Bogor Utara,  mereka menutup Closed Circuit Television (CCTV) dengan lakban hitam. Diduga, pelaku berjumlah lebih dari empat orang. "Para pelaku mengambil brankas ATM dengan menggunakan linggis dan langsung membawa kabur," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi Indra Gunawan.

Kata Indra Gunawan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang nasabah yang hendak mengambil uang di ATM itu. "Saksi hendak mengambil uang di ATM tersebut sekitar pukul 03.00 . Namun, ia terkejut karena mesin ATM sudah hilang. Saksi segera melapor pada kami," kata Indra Gunawan.

Setelah menguras uangnya, perampok membuang brankas ATM di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor. Satu brankas lagi ditemukan di daerah Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Sementara itu, pihak BCA, Bambang Sudaryanto,memperkirakan jumlah uang dalam brankas yang dibobol mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini, Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bogor masih memburu pelaku pembobolan ATM itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement