Selasa 25 May 2010 06:26 WIB

Menkeu Baru Hindari Wartawan

Rep: Teguh THR/ Red: Siwi Tri Puji B
Agus Martowardojo
Foto: Republika
Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan yang baru, Agus DW Martowardojo menghindari wartawan usai rapat pimpinan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) senin (24/5) petang. Pada dua hari masa kerja aktifnya, Agus belum berkomentar banyak menanggapi beberapa isu perekonomian yang kini tengah menghangat.

Ketika meninggalkan Gedung Utama Ditjen Pajak, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, tidak melalui pintu utama. Mobil pribadinya, Alpard Hitam, yang sebelumnya di parkir dihalaman depan gedung, tiba-tiba langsung pergi entah kemana.

Melihat kejadian tersebut para wartawan yang menunggunya sejak siang segera mengejar. Namun lahan parkir yang luas terdiri dari tiga lantai menyulitkan untuk memastikan lewat mana Agus keluar.

Tak hanya Agus, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati, Sekjen Kemenkeu Mulia P Nasution, dan Dirjen Bea Cukai juga mengecoh para wartawan.

Saat dikonfirmasi mengenai keberadaan Agus dan apakah rapat telah selesai, Kabiro Humas Kemenkeu Harry Z Soeratin mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu," ucapnya saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan Agus juga belum mau berbicara banyak ketika ditanya wartawan. Saat memberikan keterangan pers Jumat (21/5), bukan Agus yang memimpin, melainkan Wakil Menteri Keuangan, Anny Ratnawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement