Selasa 25 May 2010 00:03 WIB

Putra Bungsu SBY Tolak Tawaran Jadi Sekjen Demokrat

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Budi Raharjo
Edhie Baskoro Yudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Edhie Baskoro Yudhoyono menolak tawaran menjadi sekjen DPP Partai Demokrat (PD) yang diajukan Ketua Umum terpilih Anas Urbaningrum. Anggota tim sukses kandidat Andi Mallarangeng itu beralasan masih terlalu muda untuk menduduki pos yang sangat penting itu.

Sikap anggota Fraksi PD di DPR itu diungkapkan ketua tim pemenangan Anas Urbaningrum, Ahmad Mubarok. ''Beliau beralasan masih terlalu muda untuk menjadi Sekjen,'' ujar Mubarok di Jakarta, Senin (24/5).

Tawaran menjadi Sekjen itu sudah disampaikan Anas sebelum pemilihan ketua umum PD digelar dalam ajang Kongres di Bandung kemarin (23/5). Sementara, jago Ibas, Andi Mallarangeng justru kalah telak diputaran pertama pemilihan itu. Andi yang sebelum Kongres berkoar-koar telah didukung sekitar 300 pengurus DPD dan DPC hanya mampu mendulang sekitar 16 persen suara pada pemilihan putaran pertama.

Suara Andi itu kalah jauh dibandingkan Anas yang didukung sekitar 40 persen pemegang hak suara dan sisanya dikuasai kandidat Marzuki Alie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement