Senin 24 May 2010 23:31 WIB

Pengurus Demokrat Akan Diisi Kader Muda

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Budi Raharjo
Anas Urbaningrum usai pemilihan
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Anas Urbaningrum usai pemilihan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jajaran pengurus Partai Demokrat periode 2010-2015 akan didominasi kader muda. Dalam dua hingga empat pekan mendatang susunan pengurus diperkirakan baru dapat diumumkan.

Ketua tim pemenangan Anas Urbaningrum, Ahmad Mubarok, mengatakan susunan pengurus nanti akan banyak diisi kader muda. ''Kami pada prinsipnya, akan menampung semua faksi di Partai Demokrat,'' ujarnya menjawab pertanyaan apakah Anas akan mengakomodasi Andi Mallarangeng dan Marzuki Alie dalam struktur kepengurusan Anas di Jakarta, Senin (24/5).

Bukan sekadar mengisi susunan pengurus dari kader muda dan seluruh faksi, Mubarok mengatakan, di bawah kepengurusan Anas pendatang baru yang dianggap potensial bagi partai akan ditampungnya. Nama Ferry Juliantono, penggiat bidang pertanian sekaligus aktivitis yang pernah ditangkap akibat berunjuk rasa menyikapi kenaikan BBM, adalah salah satu yang disebut Mubarok potensial bagi Partai Demokrat.

Di atas struktur kepengurusan alias ketua DPP, terdapat Majelis Tinggi. Menurut Mubarok, sembilan orang yang dipilih Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi penentu kebijakan partai. ''Mereka ini yang menjadi penentu kebijakan partai,'' ucapnya.

Bagi posisi sekjen, Mubarok mengatakan, Anas sudah menawarkannya ke Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas. Namun, posisi tersebut belum diterima Ibas. Dia berujar, putra bungsu Presiden SBY itu beralasan masih terlalu muda untuk menjadi sekjen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement