Jumat 21 May 2010 06:22 WIB

Sri Mulyani : Saya Boleh Menangis karena Bukan Menkeu Lagi

Rep: thr/ Red: Krisman Purwoko
Sri Mulyani
Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Untuk pertama kalinya Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucurkan air mata di hadapan publik. Dengan mengenakan kebaya hijau tua Sri Mulyani bahkan berulang kali berhenti berbicara dan mengusap air matanya.

Hal itu dilakukan oleh Sri Mulyani saat mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf ke sejumlah pihak, termasuk media. "Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga saya, suami saya pak Tonny dan anak saya yang telah memberikan dorongan selama ini," ucap Sri Mulyani, dengan suara parau, saat sambutan serah terima jabatan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (20/5).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di Kementerian Keuangan, seluruh pihak dan kepada media yang selama ini telah menjadi partner terbaik dalam melakukan kontrol untuk menjadikan Kemenkeu semakin baik. Kepada Menteri Keuangan baru, dia berharap dapat memberikan yang terbaik.

Usai mengatakan itu, Sri Mulyani pun sempat berhenti sejenak berbicara. Mantan Ketua LPEM UI itu kemudian kembali menangis, hingga salah seorang pegawai memberikan air minum. "Saya boleh menangis karena sudah bukan Menteri Keuangan lagi, Jadi Menkeu tidak boleh menangis, nanti rupiah berguncang," tuturnya.

"Maaf jika saya emosional. saya bekerja tugas dengan sepenuh hati, kerja sebagai ibadah, kepada media saya ucapkan terima kasih atas liputannya. Semoga ada bahan berita yang lebih baru lagi," canda Sri Mulyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement