Kamis 20 May 2010 23:53 WIB

Sri Mulyani Tetap Ditolak DPR

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Budi Raharjo
Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Foto: Prasetyo Utomo/Antara
Menkeu Sri Mulyani Indrawati

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Meskipun sudah menyatakan pengunduran dirinya, Menteri Keuangan Sri Mulyani tetap ditolak kehadirannya di DPR. Aksi walk out kembali diperlihatkan Fraksi Partai Hanura dan PDIP saat sidang paripurna DPR dengan agenda pembahasan RAPBN 2011, yang dipicu oleh kehadiran Sri Mulyani di ruang sidang.

Sri Mulyani belum juga memaparkan RAPBN 2011. Ketua Fraksi Hanura, Abdillah Ahmad Fauzi, sudah mengajukan interupsi. Tak lama setelah itu, seluruh anggota Fraksi Hanura keluar dari ruangan sidang paripurna (walk out). Di luar ruang sidang, Abdillah mengatakan, Hanura hanya konsisten terhadap hasil paripurna DPR yang menyetujui opsi C.

Hanura khawatir bila mereka tetap tinggal dalam ruangan maka mereka sama saja dengan melupakan konsistensi sikap partai terkait kasus Bank Century. Abdillah dan anggota Fraksi Hanura lainnya sempat menyalami Sri Mulyani sebelum meninggalkan ruangan. ''Kami tidak memiliki masalah secara pribadi, ini hanya sikap politik,'' tegasnya, di Jakarta, Kamis (20/5).

Kader PDIP juga tidak tampak mengikuti sidang paripurna hari ini. Mereka sekadar menandatangani daftar hadir kemudian kembali meninggalkan lobi ruang sidang paripurna. Namun Ketua DPP Politik PDIP, Puan Maharani, menampik bila PDIP dikatakan kembali melakukan walk out dalam paripurna itu. ''Kita bukan karena Sri Mulyani-nya, ini karena kita ingin menunjukkan konsistensi,'' ucapnya. PDIP berpandangan Sri Mulyani masih memiliki masalah hukum terkait Bank Century.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement