Kamis 20 May 2010 23:36 WIB

Akun Facebook Lomba Karikatur Nabi Muhammad Harus Ditutup

Rep: C21/ Red: Budi Raharjo
Menkominfo Tifatul Sembiring
Foto: Irianto PW/Republika
Menkominfo Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah tegas menyikapi akun facebook Everybody Draw Muhammad Day. Account yang menyindir umat Islam itu harus segera ditutup dari jejaring sosial ternama tersebut.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengingatkan akun yang mengajak para facebookers berlomba menggambar karikatur Nabi Muhammad tersebut berpotensi mengundang kerusuhan berbau SARA. Berdasarkan pantauannya, saat ini beragam komentar yang muncurl dan berbau permusuhan. ''Jadi kita segera menyurati pengelola facebook di Amerika,'' ujarnya di Jakarta, Kamis (20/5).

Tifatul mengatakan, kini sejumlah negara telah pelakukan pemblokiran terhadap akun itu, mulai dari Malaysia hingga Pakistan. Sebenarnya, pemerintah pun ingin menutup account tersebut dari Indonesia. Namun sayangnya, kalau itu dilakukan semua akses facebook akan benar-benar tak bisa dikunjungi para facebooker Indonesia.

Menurut tifatul, tindakan tegas harus segera dilakukan supaya semua pihak tidak terprovokasi. ''Hal ini merupakan provokasi terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia,'' kecam menteri asal Partai Keadilan Sejahrtera ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement