Kamis 20 May 2010 05:56 WIB

Polri: Rizal Pembuat Film Kamp Aceh

Rep: c01/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rizal Hasan, Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri atas kasus terorisme yang menyerahkan diri hari ini diduga membuat film kamp militer Aceh. Film yang dimuat di situs video berbagi, youtube ini pun sempat tayang di beberapa stasiun televisi beberapa waktu lalu.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, film berisi tentang aktivitas para peserta pelatihan di kamp militer Jalin, Jantho, Aceh Besar ini sempat dibawa ke Solo. Dari sana, film tersebut di upload oleh dua orang mahasiswa kembar, Abdurrahman (25 tahun) dan Abdurrahim (23 tahun) yang ditangkap pada Selasa (18/5) di Solo.

Kedua orang tersebut, saat ini masih berada di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua Depok untuk diperiksa sebagai saksi.

Soal pertemuan Rizal dengan Dulmatin, Edward mengatakan, ketika itu ia bertemu dengan Dulmatin di Lampung sebelum berangkat ke Aceh. "Kira-kira dia bertemu dengan orang yang kenal Dulmatin di Pamulang, lalu bertemu Dulmatin di Lampung," jelas Edward.

Setelah penyerahan diri tersebut, Edward mengharapkan orang-orang yang diduga terkait dengan aksi terorisme agar ikut menyerahkan diri. "Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement