Selasa 18 May 2010 03:19 WIB

Singapura Butuh Puluhan Ribu Tenaga Kerja Formal

Rep: C13/ Red: Budi Raharjo
Singapura
Singapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah sedang menelusuri kemungkinan pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) formal ke Singapura. Menakertrans, Muhaimin Iskandar, dalam kunjungannya ke Singapura bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sepakat untuk membuka kesempatan kerja yang cukup luas bagi TKI formal di Singapura.

''Kementerian Tenaga Kerja Singapura memprediksi kebutuhan pasar kerja sektor formal akan meningkat. Kita harus memanfaatkan peluang besar ini,'' kata Menakertrans di sela-sela kunjungan kerjanya di Singapura Senin (17/5).

''Melalui pendekatan kita, sebagaimana informasi melalui MOM (Ministry of Manpower) Singapura, akan ada penciptaan lapangan pekerjaan di sektor formal yang cukup banyak akibat pertumbuhan investasi dan sektor riil yg meningkat beberapa tahun ke depan,'' katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.

Menakertrans menjelaskan, Atase Tenaga Kerja Indonesia di Singapura telah memberikan laporan perihal banyaknya lowongan tenaga kerja formal di sana. Sektor yang bisa diisi oleh TKI antara lain adalah, bidang elektronik, manufaktur, disain produksi manufaktur, teknikal, dan aeronautikal engineering, biomedical, ahli teknologi lingkungan, energi dan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement