Senin 17 May 2010 23:38 WIB

Partai Golkar Tunduk Pada Setgab

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Setya Novanto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fraksi Partai Golkar di DPR berjanji akan mematuhi setiap keputusan yang diambil sekretariat gabungan (setgab) koalisi partai pendukung pemerintah. Keputusan FPG di parlemen pun akan disesuaikan dengan keputusan setgab.

''Segala keputusan, maka kami akan patuh apapun yang diputuskan koalisi,'' kata Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto, di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/5).

Setya menerangkan, DPP Partai Golkar telah membahas soal setgab ini pada sebuah rapat tanggal 4 Mei 2010. Menurutnya, semua pengurus harian sudah mendukung dan akan mematuhi keputusan bersama. Dia menegaskan, tidak ada perbedaan di tubuh Partai Golkar menyangkut setgab.

Ditanya soal sikap FPG atas upaya pengambilan Hak Menyatakan Pendapat kasus Bank Century, Setya menjawab, hal itu belum diputuskan secara resmi oleh fraksi. Menurutnya, fraksi masih melakukan pengkajian mendalam yang nantinya akan dilaporkan ke partai. ''Yang pasti Fraksi Partai Golkar tetap konsisten mengawal keputusan dan rekomendasi DPR dengan membentuk Tim Pengawas Century,'' sergahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement