Ahad 16 May 2010 06:40 WIB

Belum Ada Kepastian Lagi Soal Obama ke Indonesia

Rep: C06/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gedung Putih Amerika Serikat (AS) pada Maret 2010 secara resmi telah memastikan pengunduran jadwal kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia dan Australia karena alasan Obama sedang fokus membahas reformasi kesehatan. Kini, seperti dilansir AFP, Obama dijadwalkan kembali berkunjung ke Australia pada 18 Juni 2010.

Namun demikian, rencana kunjungan Obama ke Australia itu, belum dipastikan akan disambung ke Indonesia.  Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah,  menuturkan belum mendapat kepastikan dari pihak Gedung Putih AS perihal kedatangan Obama ke Indonesia.

“Saya belum bisa memastikan kapan persisnya Obama akan berkunjung ke Indonesia. Saya juga belum tahu persis rencana Obama ke Australia,” ungkap Teuku saat dihubungi Republika, Sabtu (15/5). Ada kemungkinan, kata Teuku, sekitar pertengahan tahun, meski ia pun belum yakin.

“Kita tunggu persisnya kapan dari pihak Obama,” imbuhnya. Mengenai rombongan yang akan ikut bersama Obama dalam kunjungannya ke Indonesia kelak, Teuku menjelaskan bahwa rombongan atau delegasi yang ikut bersama Obama baru akan ditentukan setelah ada kepastian tanggal kedatangan dan agenda yang akan dilakukan Obama di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement