Kamis 13 May 2010 02:14 WIB

Presiden Sudah Kantongi Nama Menkeu yang Baru

Hatta Rajasa
Foto: itb.ac.id
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan bahwa Presiden Yudhoyono sudah mengantongi nama tokoh yang akan menjadi Menteri Keuangan baru menggantikan Sri Mulyani Indrawati. "Saya sudah katakan tidak akan ada pejabat sementara dan tidak akan diambil dari parpol, dan Presiden sudah punya nama Menkeu baru," kata Hatta di Kantor Menko Perekonomian Jalan Lapangan Banteng Timur Jakarta, Rabu.

Menurut Hatta, Presiden akan segera mengumumkan nama tokoh pengganti sebelum Sri Mulyani mengakhiri jabatannya pada akhir bulan Mei ini. "Supaya memberikan kepastian dan ketenangan saya katakan bahwa tokohnya kredibel dan bisa diterima, serta memiliki track record-nya baik," katanya.

Namun Hatta tidak bersedia menyebutkan nama tokoh yang akan menggantikan Sri Mulyani. "Saya tidak tahu siapa orangnya," katanya.

Ia menyebutkan, mulai 1 Juni 2010, Menkeu baru sudah harus mulai bertugas dan pelantikannya akan satu paket dengan pelantikan Wakil Menkeu Anggito Abimanyu. "Nanti satu paket dengan wakil menterinya, karena bagaimanapun wakil menteri sudah direncanakan presiden untuk diangkat. Yang lain kan sudah," katanya.

Mengenai kemungkinan adanya reshuflle kabinet bersamaan dengan penunjukan menkeu baru, Hatta mengatakan, itu porsi presiden dan dirinya tidak akan bicara soal reshuffle. "Yang jelas menkeu merupakan posisi strategis, dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan penggantinya. Dia kredibel dan tidak dari parpol," katanya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement