Rabu 05 May 2010 23:49 WIB

Ucapkan Selamat, tak Berarti Presiden Merestui

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Foto: Prasetyo Utomo/Antara
Menkeu Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA--Juru bicara kepresidenan, Julian A Pasha, menegaskan ucapan selamat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait tawaran sebagai Managing Director Bank Dunia, tak berarti restu. Ucapan selamat dari Presiden itu untuk memberikan selamat telah mendapat kepercayaan dari Bank Dunia.

''Belum sampai ke sana. Artinya, selamat atas kepercayaan sebuah lembaga seperti World Bank kepada Sri Mulyani,'' kata Julian, di Kantor Presiden, Rabu (5/4).

Presiden juga belum memberikan arahan kepada Menkeu terkait keputusan apakah harus mengambil posisi di Bank Dunia atau bertahan di jabatan Menteri Keuangan. Surat resmi pengunduran diri Menkeu kepada Presiden belum diterima. ''Jadi, kita belum tahu apakah sedang dalam proses atau bagaimana,'' jelasnya.

Menurut dia, Presiden akan memberi penjelasan langsung terkait hal itu. Saat ini pun tidak ada pembicaraan soal pengganti posisi Sri Mulyani di posisi Menkeu. Terkait dengan posisi hukum Sri Mulyani di dalam negeri, Julian mengatakan, hal itu harus menunggu hasil akhir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ''Kan nanti kita akan tunggu bagaimana hasil akhir dari KPK,'' imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement