Rabu 05 May 2010 22:22 WIB

Indikasikan Mundur, Menkeu Tunggu Persetujuan Presiden

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Ririn Sjafriani
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: rumgapres
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membenarkan bahwa dirinya ditunjuk sebagi Managing Direktor Bank Dunia (Wolrd Bank). Penunjukan ini memberikan signal bahwa Menteri Keuangan akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. "Iya, berita itu benar dan saat ini saya masih akan, tentu saja bergantung kepada persetujuan dan izin bapak Presiden," katanya usai seminar akutansi dan perpajakan di Hotel Ritzh Charlton, Jakarta, Rabu (5/5).

Namun, kelanjutan dari pengunduran diri itu harus menunggu pengumuman dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Untuk sementara saya masih melaksanakan tugas di Kementrian Keuangan, pada minggu transisi ini," ujar Sri Mulyani.  Ketika ditanya apakah surat penunjukannya itu sudah diterima oleh presiden, Menkeu tidak menjawab dan kembali mengulang pernyataannya.  "Tolong media menghormati saya. Berita itu benar dan menunggu pengumuman dari Presiden," pungkasnya.

Menkeu ditunjuk oleh Bank Dunia sebagai Managing Director yang berbasis di Washington, AS, yang bertugas mengawasi beberapa wilayah seperti Amerika Latin Karibia, Timur Tengah dan Afrika Utara serta Asia Timur dan Pasifik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement