Sabtu 01 May 2010 02:34 WIB

Wapres dan Menkeu Bertemu, tak Bicarakan KPK

Rep: min/ Red: Krisman Purwoko

JAKARTA--Pertemuan Wakil presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat (30/4) tak membicarakan persoalan terkait pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/4) lalu. Sebab, pertemuan kali ini di Istana Wakil Presiden hanya membicarakan jaminan sosial untuk kesehatan.

"Tidak. Ibu Sri dan Bapak (Boediono) tidak sempat komunikasi mengenai KPK. Lebih banyak bicara mengenai Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat)," kata juru bicara wapres, Yopie Hidayat, di Kantor Wapres. Selain Sri Mulyani, menteri yang hadir antara lain Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, dan Kepala Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.

"Kehadiran Ibu Sri Mulyani sangat krusial karena ini kan akhirnya menyangkut budgeting. Jadi tadi tidak bicara mengenai KPK," lanjut Yopie. Ditanya apakah Boediono melakukan evaluasi atas pemeriksaan KPK di Wisma Negara, kemarin, Yopie menjawab tidak ada.

Soal kemungkinan Boediono akan dimintai keterangan kembali, hingga kini juga belum tahu. "Sejauh ini kami belum dapat info apakah KPK perlu lagi meminta keterangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement