Kamis 29 Apr 2010 22:52 WIB

KPK Dipastikan Periksa Menkeu di Kantornya

Rep: Indah Wulandari/ Red: Budi Raharjo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan tim penyelidik kasus Bank Century ke tempat kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. ''Tim mulai dipersiapkan jam 10.00 WIB ke kantor Kemenkeu. Sedangkan pihak Pak Boediono di Istana Wapres pukul 14.00,'' kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Kamis (29/4).

Menurut Johan, pemeriksaan Menkeu terkait dengan posisinya sebagai Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan pada 2008. Hal yang perlu diklarifikasi, lanjutnya, terkait keterangan yang sudah disampaikan oleh berbgai pihak yang sudah diperiksa KPK sebelumnya. Termasuk, persoalan kebijakan dana talangan Bank Century terutama kaitannya dengan Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek.

Namun berbeda dengan saksi lainnya yang diperiksa di Gedung KPK, khusus untuk Menkeu dan Wapres diperiksa di tempat lain. Sebelumnya, permintaan surat pemeriksaan KPK tersebut bertanggal 23 April 2010 perihal pemberian keterangan yang dijadwalkan hari ini.

Pemeriksaan KPK terhadap Sri Mulyani akan dilakukan di Kantor Kementerian Keuangan, Gedung Djuanda, Jakarta. Alasan pemeriksaan Menkeu di kantornya dengan pertimbangan kesibukan sang menteri. Dalam pemeriksaan nanti Menkeu akan didampingi oleh Biro Bantuan Hukum dan beberapa pejabat terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement