Sabtu 24 Apr 2010 04:07 WIB

Kerusuhan Batam Tak Ganggu Investasi

Rep: teguh firmansyah/ Red: taufik rachman

JAKARTA -- Menko Perekonomian Hatta Rajasa menilai kerusuhan yang terjadi di Batam tepatnya di PT Drydocks World Graha, Tanjung Uncang tidak berpengaruh terhadap iklim investasi yang sudah ada saat ini.

"Kerusuhan Batam ini tidak berpengaruh pada investasi,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jumat (23/4).

Menurut Hatta kerusuhan yang terjadi lebih kepada persoalan di internal perusahaan, bukan karena aturan tertentu atau kebijakan (policy) pemerintah. Lagipula, masalah ini sudah cepat diatasi oleh kepolisian.

Diungkapkannya dari 8.000 hingga 9.000 staf karyawan di perusahaan tersebut, 100 diantaranya merupakan tenaga kerja asing yang mengantongi surat izin bekerja legal. Jadi, semua tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan tersebut izinnya memang izin kerja dan resmi.

Guna menghindari pandangan negatif asing terhadap tenaga kerja Indonesia, Hatta menyarankan, media untuk tidak mengangkat isu ini terus menerus. Karena hal itu akan memberikan opini yang berbeda.

“Jika terus diulang-ulang media, otomatis orang akan takut yang tadinya ingin masuk jadi batal,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement