Sabtu 10 Apr 2010 23:29 WIB

Jaga Kehormatan, Harta Ketua BPK Harus Diklarifikasi

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Ririn Sjafriani

JAKARTA--Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Purnomo diminta segera mengklarifikasi jumlah kekayaannya. Hal ini dinilai penting untuk menghilangan kecurigaan dari masyarakat terhadap sejumlah besar kekayaan Hadi yang menurut Hadi Purnomo dari hasil hibah.

 

"Hadi Purnomo memiliki 90 persen dari hibah. Hal ini harus diklarifikasi karena menjadi pertanyaan masyarakat," ujar Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana di Kafe Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4).

 

Diketahui, Hadi Purnomo melaporkan kepada Komisi Pemberantasan bahwa ia memiliki harta miliaran rupiah hasil hibah dari orang tuanya, dan sejumlah pihak lain. Hal inilah yang menurut Denny harus ditelusuri.

 

Terlebih lagi, Hadi Purnomo diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Jendral Pajak. Dengan meledaknya pemberitaan kasus penggelapan pajak belakangan, kata Denny wajar saja kalau harta kekayaan Hadi Purnomo dipertanyakan.

 

"Kita tidak ingin kasus Gayus terulang lagi. Untuk itu harus segera diklarifikasi supaya kehormatan Ketua BPK tetap terjaga," pungkas Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement