Sabtu 10 Apr 2010 05:20 WIB

Anggota Badan Anggaran DPR Walk Out Tolak Kehadiran Menkeu

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA--Ancaman untuk memboikot kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR pasca keputusan paripurna DPR terkait kasus Bank Century, benar-benar terbukti. Sore tadi (Jumat, 9/4), tiga orang anggota Badan Anggaran (Banggar) walk out dari ruang sidang karena menolak kehadiran Menkeu.

Hari ini, Banggar diagendakan membahas persetujuan bagi RAPBN Perubahan 2010. Ketiga anggota Banggar yang walk out itu adalah Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar, Desmond Mahendra dari Fraksi Gerindra, dan Erick Satrya Wardhana dari Partai Hanura.

''Kami anggap kehadiran Sri Mulyani tidak mewakili pemerintah. Biar perwakilan pemerintah lain yang menyampaikan pembahasan. Kita harus menghormati keputusan dalam Sidang Paripurna DPR soal Bank Century,” kata inisiator Bank Century, Bambang Soesatyo.

Selain Menkeu, rapat itu juga dihadiri oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana, dan Pjs Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution. Banggar dan Pemerintah akhirnya menyepakati untuk membahas RAPBN Perubahan 2010 dengan pemerintah pada April ini ketingkat lebih jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement