Jumat 09 Apr 2010 03:40 WIB

Kubu Andi Ngaku Paling Dekat Akar Rumput

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Partai Demokrat
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Partai Demokrat

JAKARTA--Kandidat ketua umum Partai Demokrat (PD) mulai berkoar-koar mengenai peluangnya pada pemilihan di Kongres mendatang. Kubu kandidat Andi Malarangeng mengaku paling dekat dengan kader partai di akar rumput.

Wakil Ketua Dewan Pakar PD, Panangiang Simanungkalit, mengatakan jagonya tetap yang paling dekat dengan akar rumput. Dia membantah hasil survei yang dirilis baru-baru ini yang menyatakan Andi kurang dekat ke akar rumput. ''Fakta di lapangan, justru antusiasime masyarakat kelas bawah sangat tinggi ketika dikunjungi AM (Andi Mallarangeng)," kata anggota tim sukses Andi ini.

Menurut Panangiang, Andi sudah melaksanakan //road show// ke sejumlah daerah. Namun, dia mengaku belum menghitung jumlah DPC yang telah resmi mendukung jagonya. Berrdasarkan dinamika di lapangan, pengamat properti ini yakin sudah ada 40-50 persen DPC yang memberi dukungan.

Mulai Jumat (9/4), Andi akan road show ke enam kota, yaitu Balikpapan, Manado, Surabaya, Bali, Jayapura, dan Medan. ''Pandangan bahwa AM tidak dekat dengan akar rumput itu tidak pas,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement