Rabu 07 Apr 2010 23:08 WIB

Sebagian Besar Aliran Listrik di Sumbagut Sudah Pulih

Rep: Johar Arif/ Red: Budi Raharjo
Jaringan listrik PLN
Jaringan listrik PLN

JAKARTA--Gempa yang menggoyang wilayah Aceh dan sekitarnya pada pukul 05.15 WIB sempat memadamkan listrik di sebagian besar Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Namun, kini mayoritas aliran listrik di Sumbagut sudah pulih kembali alias listrik tak lagi padam.

Situs Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) mencatat sebagian besar aliran listrik si Sumbagut sudah normal kembali mulai pukul 08.28 WIB. Namun, beberapa daerah masih mengalami pemadaman listrik. Sebelumnya, hanya 16,7 persen sistem kelistrikan yang berfungsi pascagempa. Pusdalops BNPB juga mencatat delapan orang dirawat di RSUD Simeuleu akibat tertimpa tiang listrik.

Gempa yang berlokasi di tenggara Pulau Simeulue, Aceh, itu berkekuatan 7,2 skala richter. BMKG sempat mengeluarkan peringatan tsunami walaupun sekitar 1,5 jam kemudian dicabut karena tidak terbukti. Namun karena trauma tsunami pada 2006, sebagian masyarakat di Simeulue dan wilayah Selatan Aceh sempat mengungsi ke daerah perbukitan untuk menghindari terjangan air bah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement