Rabu 07 Apr 2010 04:14 WIB

Kursi Sekjen PDIP Bakal Diisi Kader Muda

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Budi Raharjo
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati, saat menggelar jumpa pers
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati, saat menggelar jumpa pers

SANUR--Sejumlah kader muda PDIP diprediksi akan mengisi posisi Ketua dan Sekjen PDIP. Ketua DPP PDIP, Panda Nababan, menyebutkan sejumlah nama kader muda partainya yang pantas menduduki posisi tersebut.

Panda menyebut nama Ganjar Pranowo, Trimedya Panjaitan, Maruarar Sirait, Effendi Simbolon, Hasto Kristianto, dan Eva Kusuma Sundari yang diusulkan masuk jajaran pengurus DPP mendatang. Bahkan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga pun akan diubah secara sistematis.

'''Hingga bila selama ini hanya ada badan pendidikan dan latihan bagi kader, diubah jadi adanya sekolah kader dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota,'' ujar Panda di Sanur, Bali, Selasa (6/4).

Dengan alasan regenerasi, Ketua DPP PDIP, Effendi Simbolon, menambahkan Ketua Umum nanti bakal mengambil kader muda sebagai Sekjen. Namun untuk posisi wakil ketua umum masih menjadi tanda tanya. Effendi dan Panda sama-sama belum bisa menjawab kepastian posisi baru itu. Alasannya, usulan itu tergantung pada pembahasan di sidang komisi dan keinginan Mega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement