Rabu 08 Feb 2023 21:53 WIB

Ini Alasan Maher Zain dan Rhoma Batal Tampil di Satu Abad NU

Maher Zain karena alasan kesehatan dan Rhoma Irama karena hujan saat Satu Abad NU.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Vokalis grup musik dangdut Soneta Group Rhoma Irama beraksi. Maher Zain karena alasan kesehatan dan Rhoma Irama karena hujan saat Satu Abad NU.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Vokalis grup musik dangdut Soneta Group Rhoma Irama beraksi. Maher Zain karena alasan kesehatan dan Rhoma Irama karena hujan saat Satu Abad NU.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Wakil Ketua Resepsi Harlah satu abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan menjelaskan alasan Maher Zain dan Rhoma Irama batal hadir pada acara hiburan rakyat yang merupakan rangkaian resepsi puncak peringatan satu abad NU di GOR Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2). Maher Zain, kata Rahmat, batal hadir akibat kondisi kesehatan yang kurang baik.

"Jadi itu Maher Zain itu karena terkait kondisi kesehatan. Karena tinggalnya di Turki, kalau tinggalnya di Bogor mungkin mampu. Jadi saran dokter pribadinya gak boleh keluar Turki," kata Rahmat dalam konperensi pers di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (8/2).

Baca Juga

Adapun untuk Rhoma Irama dan bandnya Soneta, kata Rahmat, sebenarnya sudah hadir di lokasi. Namun, hujan mengguyur lokasi acara sangat deras. Akibatnya Rhoma Irama tidak diperkenankan tampil lantaran panitia tidak ingin mengambil risiko.

"Soneta dan Rhoma Irama itu hadir, tapi karena hujan tidak berhenti-berhenti batal manggung. Karena kita harus jaga Bang Haji (Rhoma), kan itu kan aset negara juga aset masyarakat," ujarnya.

Rahmat memastikan, pihaknya telah mendiskusikan dengan pihak Rhoma Irama terkait apakah mereka akan tetap tampil atau tidak. Hingga akhirnya dipituskan Rhoma batal tampil.

"Kalau kemudian beliau maksa manggung dalam kondisi hujan, pulang-pulang sakit kan nanti jadi beban kita juga. Akhirnya kita putuskan mereka tidak tampil," kata Rahmat.

Adapun untuk artis lainnya, lanjut Rahmat, tetap hadir dan tampil. Seperti Cak Lontong dan Slank yang tetap menghibur penonton. "Slank ada. Soal cuman lima lagu, nggak apa-apa toh. Karena waktunya sudah malam," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement