Jumat 03 Feb 2023 22:19 WIB

Angin Kencang Terjang Kabel Listrik, Atap Rumah Warga Terbakar

Kerusakan terjadi pada bagian atap rumah, yang terbuat dari genting maupun asbes.

Hujan deras/ilustrasi
Foto: Flickr
Hujan deras/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Angin kencang yang disertai hujan menerjang Blok Pecuk, Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/2/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya, lima rumah warga di blok itu mengalami kerusakan.

Dari lima rumah warga tersebut, satu di antaranya mengalami terbakar pada bagian atapnya. Hal itu terjadi akibat kabel listrik sentral terlepas dari tiangnya akibat hempasan angina lalu menempel pada bagian atap rumah warga tersebut.

Baca Juga

‘’Hal itu menimbulkan kebakaran pada atap rumah milik warga,’’ kata Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang AKP Saefullah, Jumat (3/2/2023).

Sementara empat rumah warga lainnya, lanjut Saefullah, hanya mengalami kerusakan biasa. Kerusakan terjadi pada bagian atap rumah, yang terbuat dari genting maupun asbes.

‘’Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,’’ kata Saefullah.

Saefullah menjelaskan, pihaknya bersama aparat pemerintah kecamatan, desa, pemadam kebakaran dan petugas PLN segera mendatangi lokasi setelah mendapat informasi mengenai kejadian tersebut.

Upaya pemadaman api yang membakar atap rumah warga tersebut langsung dilakukan. Sekitar pukul 09.00 WIB, api pada atap bangunan rumah itu berhasil dipadamkan.

‘’Kabel listrik sentral yang lepas dan bagian atap bangunan rumah yang rusak juga telah selesai diperbaiki,’’ ujar Saefullah.

Saefullah menyebutkan, atap bangunan rumah yang rusak dan terbakar itu milik warga setempat bernama Timan. Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan akibat dihempas angin kencang itu masing-masing milik Sunjaya, Waraono/ Mistem, Kastem dan Rokenah. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement