Senin 30 Jan 2023 18:09 WIB

Lions Clubs Indonesia Distrik 307A1 Sambut Hangat Imlek 2574/2023

Berbagai acara dikemas seperti aktraksi barongsai, tarian, hiburan, hidangan khas.

Tahun Baru Imlek (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tahun Baru Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kegembiraan Imlek, tidak boleh dilupakan semangat berbagi kasih kepada warga Tionghoa yang masih membutuhkan uluran bantuan agar tetap dapat merasakan keceriaan imlek. Semangat kegembiraan Imlek tetap dalam koridor kebhinekaan dan kesetiakawanan sosial dengan menebarkan cinta kasih kedamaian dan kasih sayang.

"Tahun ini Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 dalam menyambut Imlek 2574 melaksanakan kegiatan baksos bersama 300 orang lansia pra sejahtera dari tujuh panti werdha," kata pengurus Lions Clubs Indonesia Distrik 307 Tony Hardjadinata di Jakarta, seperti dilansir dari keterangan resmi pada Senin (30/1/2023).

Baca Juga

Berbagai acara dikemas seperti aktraksi barongsai, tarian, hiburan, hidangan khas Imlek, pemberian goody bag, baju Imlek bagi lansia serta pengurus panti dan fasilitas antar jemput.

"Di sini kita bisa merasakan wujud kesetiakawanan sosial yang hadir dari semangat kebersamaan dalam keprihatinan kepada sesama yang membutuhkan perhatian. Para lansia yang berasal dari tujuh panti Werdha seperti pantai Merfati, panti St. Anna, panti Caritas, panti Bina Bhakti, panti Stella Maris, Panti Wisma Mulia, panti Atmabrata, Lansia Binaan dari Klub," ucap Lion Tony.

Council Chairperson Multiple District 307 Indonesia Felix Hady Marthadiantara menambahkan Lions Clubs Internasional merupakan organisasi nirlaba yang fokus dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kemanusiaan kepada masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup. Organisasi yang kini sudah berusia 105 tahun dan dengan jumlah anggota lebih dari 1.4 juta ini tersebar di 210 negara di seluruh dunia bermotokan "WE SERVE - Kami Mengabdi"

"​​Sungguh sebuah kemuliaan yang tak akan terlupakan, sahabat-sahabat tercinta merayakan Tahun Baru Imlek 2574, pembawa keberkahan bagi kita semuar" kata Felix.

Dalam menyambut semangat imlek ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk kembali bekerja keras setelah memasuki masa transisi dari pandemi Covid-19. "Karena situasi sudah normal seperti sekarang ini, saya mengajak kita semuanya untuk bekerja keras, bangkit, optimis untuk mengejar ketertinggalan-ketertinggalan kita," kata Jokowi di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu, saat menghadiri pembukaan Perayaan Imlek Nasional 2023.

Semangat bekerja keras tersebut, menurut Presiden, tetap perlu dijaga, meskipun kondisi perekonomian Indonesia sudah tumbuh sangat baik pada tahun 2022 lalu.

 

"Kuartal III (2022) kemarin (pertumbuhan ekonomi) di angka 5,72 persen, inlasi juga terkendali di angka 5,5 persen. Perkiraan saya pertumbuhan ekonomi year on year berada di angka 5,3 (persen)," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement