Ahad 29 Jan 2023 20:19 WIB

Masyarakat Pekalongan Antusias Ikuti Pesta Rakyat Besutan Saga

Kegiatan musik ini digelar di Pantai Pasir Kencana.

Konser musik di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023).
Foto: Dok. Web
Konser musik di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Konser musik yang berlangsung di Pantai Pasir Kencana telah mengguncang publik Pekalongan, Jawa Tengah pada Sabtu (28/1/2023). Ribuan pasang mata hadir untuk memeriahkan konser bertajuk "Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2".

Dewan Pembina Sahabat Ganjar (Saga) KH. Khayatul Makki atau akrab disapa Gus Khayat memberikan pandangannya. "Luar biasa, masyarakat dari segala usia hadir menyaksikan, mereka juga menikmati bernyanyi bersama NDX AKA dan artis artis lokal lainnya," kata Gus Khayat.

Baca Juga

Gus Khayat juga mengungkapkan, kehadiran masyarakat kali ini dikarenakan sangat mengidolakan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

"Kehadiran masyarakat Pekalongan ke Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 juga menginginkan beliau menjadi maju untuk jadi Presiden pada Tahun 2024 mendatang," ucap Gus Khayat.

 

Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 kali ini turut menghadirkan sederet artis-artis ternama seperti NDX A.K.A, Planet Musik, Widya Salsa, Puji Maharani, Anggita Dhita, Sintya Riske, Om Sera, Linda Ayunda, Sabila Permata sampai Sindy Melly.

Pemilik Pondok Pesantren Alif Baa tersebut juga menjelaskan, kenapa memilih Pantai Pasir Kencana sebagai lokasi berlangsungnya Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2. 

"Pantai Pasir Kencana merupakan tempat wisata pantai kekinian yang lokasinya berada di Pekalongan," ujar Gus Khayat.

"Karena hal tersebut,  kami Sahabat Ganjar menginginkan masyarakat Pekalongan, dari segala usia bisa menikmati acara musik dengan suara deburan ombak," tambah Gus Khayat.

Selain menghadirkan konser musik, pada gelaran Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 kali ini juga menghadirkan ratusan doorprize kepada para penonton yang hadir.

Gus Khayat menjelaskan alasan dibalik dibagikannya doorprize kepada masyarakat pada Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 di Pekalongan.

"Tujuan utam karena ingin berbagi kebahagian untuk masyarakat Pekalongan," kata Gus Khayat.

Adapun doorprize yang disediakan oleh panitia kali ini meliputi Sepeda Motor, Sepeda, Televisi, Kompor Gas, Dispenser, Mesin Cuci, Rice Cooker dan masih banyak lagi.

Gus Khayat juga menyampaikan doa serta harapan kepada masyarakat Pekalongan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

"Harapan kami bagi masyarakat Pekalongan dari generasi melineal hingga para sesepuh dapat memantapkan hati untuk memilih Bapak Ganjar Pranowo pada 2024 di Pekalongan Jawa Tengah," ucap Gus Khayat. "Serta, semoga masyarakat Pekalongan semakin sejahtera, semakin makmur, semakin jaya dan diberikan kesehatan lahir batin," ujar Gus Khayat menambahkan.

Terkait capres, hasil survei Polmatrix, Jumat (27/2/2023), menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 25,3 persen. Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto mengatakan, naiknya elektabilitas Ganjar semakin meningkatkan peluang Gubernur Jawa Tengah itu untuk bisa mendapatkan tiket capres. Pada HUT Ke-50 PDIP beberapa waktu lalu banyak kalangan menduga Ganjar akan diumumkan sebagai capres yang bakal diusung.

“PDIP masih menunggu momentum yang tepat, di mana partai-partai lain juga dalam posisi wait-and-see terhadap keputusan PDIP,” kata Dendik seperti dilansir dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement