Kamis 21 Jan 2021 16:35 WIB

Kenaikan Harga Daging di Bandung Masih Wajar

Harga daging sapi per kilogram saat ini naik sebesar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Seorang pedagang daging sapi menunggu Pembeli di Pasar Kosambi, Kota Bandung, (ilustrasi).
Foto: Irfan Risyadien
Seorang pedagang daging sapi menunggu Pembeli di Pasar Kosambi, Kota Bandung, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Harga komoditas daging sapi di Kota Bandung diklaim masih berada di angka yang wajar. Saat ini, harga daging sapi per kilogram sebesar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu sedangkan pada kondisi normal harganya sebesar Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu dan daging beku (impor) Rp 80 ribu per kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, mengatakan harga daging sapi di Pasar Kosambi dan Pasar Palasari sekitar Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu per kilogram. Ia menilai kenaikan harga masih diambang batas wajar.

Baca Juga

"Dua pasar itu masih kondusif harganya belum naik, tidak ada kenaikan yang signifikan," ujarnya, Kamis (21/1). Saat ini, pihaknya masih menunggu konfirmasi harga daging sapi di pasar lainnya.

Elly mengatakan dalam kondisi normal harga daging sapi sekitar Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogram. Ia menilai kenaikan harga daging sapi disebabkan suplai impor sapi dari Australia berkurang dan pemotongan sapi di rumah potong hewan (RPH) menurun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement