Senin 10 Aug 2020 11:44 WIB

Sekolah Semesta Konsisten Cetak Prestasi Saat Pandemi

Siswa-siswi yang termasuk dalam klub olimpiade tetap aktif mengikuti b

Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang
Foto: http://www.semestaschool.sch.id
Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wabah Covid-19 mengharuskan anak-anak sekolah menjalankan pembelajaran dari rumah atau home learning. Keadaan tersebut menuntut anak-anak terbiasa bersekolah dengan sistem pembelajaran dari rumah sehingga pembelajaran dan ilmu yang didapatkan tetap maksimal. 

Sekolah Semesta Semarang sudah melakukan pembelajaran secara daring terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020 atau pada awal pandemi Covid-19. Para siswa-siswi diperkenankan belajar di rumah dengan membawa Chromebook dan semua buku pembelajaran yang disediakan dari Sekolah Semesta. 

Para siswa dan guru menggunakan platform pendukung seperti Google Classroom, Exam View, dan aplikasi Zoom untuk pertemuan tatap muka secara daring. Dengan aplikasi tersebut guru bisa menjelaskan materi dan berdiskusi secara langsung dengan para siswa. Pembelajaran daring ini dilaksanakan dari tingkat playgroup (PG), TK, SD sampai jenjang SMA.

Sekolah Semesta Semarang mengusahakan untuk pembelajaran dari rumah tetap maksimal dan tidak menghalangi anak didiknya untuk tetap berprestasi dikala pandemi.

"Terbukti, pada masa pandemi ini siswa-siswi Sekolah Semesta masih tetap konsisten untuk berprestasi di kompetisi nasional maupun internasional," kata pembina klub olimpiade Sekolah SPK Semesta, Sri Widowati, dalam siaran persnya, Senin (10/8).

Sri mengatakan siswa-siswi yang termasuk dalam klub olimpiade tetap aktif mengikuti berbagai kompetisi secara daring yang diadakan berbagai lembaga di dalam maupun luar negeri. Selain itu, siswa-siswi juga mengikuti self-improvement dengan melakukan tutoring, belajar mandiri, dan mengikuti berbagai pelatihan secara daring

"Semangat dan dedikasi siswa-siswi berhasil melahirkan berbagai prestasi di berbagai perlombaan nasional maupun internasional," kata Sri.

Beberapa perlombaan yang dimenangkan di antaranya adalah International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC), International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC), Asian Pacific Mathematics Olympiad (APMO) 2020, Owlypia Summer Challenge. Kemudian perlombaan-perlombaan nasional yang dimenangkan sebagai berikut Advanced Science Olympiad (A.S.O) yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia), dan Kompetisi Matematika Online, Kompetisi Hardiknas POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement